imayatiwahidah.com

Tips Menjaga Kepercayaan Diri Pasangan yang Mengalami Disfungsi Ereksi

Post a Comment

Disfungsi ereksi


Hai MakOtak! Masih di bahasan edukasi seputar 18+ ya. Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa masalah "RANJANG" untuk beberapa pasangan suami istri masih dianggap tabu, padahal sebaiknya hal tersebut dikomunikasikan. Saling terbuka antara keduanya dapat meningkatkan hubungan rumah tangga yang semakin harmonis seperti yang kita bahas di dua artikel sebelumnya. Terkait salah satu permasalahan yang sering terjadi, yaitu disfungsi ereksi. Nah, jika ternyata suami positif terkena disfungsi ereksi setelah dicek. Bagaimana kah cara agar tetap menjaga kepercayaan diri suami disaat mengalaminya? Pastinya susah-susah gampang ya bun. Tapi demi rumah tangga yang harmonis dan langgeng marilah kita saling terbuka dengan pasangan.


Disfungsi Ereksi


Perlu kita ketahui bahwa Disfungsi ereksi juga dikenal sebagai impotensi, terjadi ketika pria tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi penis yang cukup untuk kepuasan seksual kedua pasangan. Hal ini terjadi ketika pria tidak mendapatkan atau mempertahankan cukup ereksi untuk melakukan hubungan seksual.

Disfungsi ereksi bisa menjadi salah satu tanda adanya penyakit fisik atau psikologis di dalam diri. Disfungsi ereksi ini juga dapat menimbulkan stres, renggangnya hubungan, dan menurunkan rasa percaya diri.

Terkadang, banyak pria keliru menganggap disfungsi ereksi atau impotensi sebagai masalah seksual lainnya karena tak jarang gangguan ini dapat terjadi bersamaan. Beberapa masalah seksual lain yang sering dikaitkan dengan disfungsi ereksi adalah:

- Libido rendah berarti memiliki penurunan minat dalam keintiman seksual.

- Ejakulasi dini ketika ejakulasi terjadi terlalu cepat setelah penetrasi.

- Ejakulasi tertunda saat ejakulasi membutuhkan waktu lama setelah penetrasi.

- Anorgasmia ketika tidak dapat orgasme meskipun sudah mendapatkan rangsangan seksual.

Mempertahankan Kepercayaan Diri Pasangan


Istri merupakan partner suami dalam berumahtangga, maka baiknya jika ada permasalahan dengan pasangan yang menjadi garda depan untuk mendukung adalah dia. Termasuk jika tanda-tanda disfungsi ereksi terdapat pada suami. Karena permasalahan biologis ini tidak bisa dianggap remeh. Selain bisa merengangkan hubungan, disfungsi ereksi bisa juga menjadi salah satu tanda terdapat penyakit serius yang bersarang di tubuh. Pastinya kepercayaan diri suami akan turun. Alih - alih menyalahkan, baiknya istri melakukan hal - hal berikut ini bisa diusahakan agar dapat mempertahankan kepercayaan diri suaminya :


1. Tetap Tunjukkan Rasa Sayang Kepada Suami


Perlakuan dan layani suami seperti sebelumnya, walaupun sedang ada permasalahan di tubuhnya. Hal itu akan membuat suami merasa lebih tenang. Posisi kepala rumah tangga memang mempunyai peran yang penting dan 'sensitif', apalagi terkait dengan masalah 'RANJANG' ini.


Selain itu sebagian besar laki-laki sulit untuk mengungkapkan nya. Bisa jadi karena malu atau merasa bersalah kepada pasangannya. Tunjukkan bahwa kalian tetap menyayangi dan menghormati beliau sebagai suami dan kepala rumah tangga.


2. Bangkitkan Semangat Suami untuk Konsultasi


Di saat mengalami disfungsi ereksi dan ingin sembuh, maka suami pastilah membutuhkan seorang ahli yang dapat menangani kondisinya. Daripada bercerita kepada orang lain yang tidak berkompeten dalam bidangnya, bisa jadi ujungnya malah bisa jadi gosip panas yang menyebar.


Maka sebaiknya sebagai istri kita usahakan untuk memberikan saran kepada suami untuk konsultasi terhadap ahli. Terkait kondisi disfungsi ereksi, maka ahli yang disarankan untuk didatangi adalah secara medis dan psikologis. Jadi doronglah suami untuk mau berkonsultasi, karena memang pastinya membutuhkan pengorbanan yang tidak mudah. Baik dari segi waktu, dana, dan tenaga. Jika sudah terjadi kesepakatan bersama InsyaAllah akan lebih mudah untuk menjalaninya.


3. Hormati dan Hargai Keputusan Suami


Nah, bagaimana jika suami menolak untuk melakukan beberapa hal yang berkaitan dengan pengobatan disfungsi ereksi nya? Apakah kita harus kesal dan marah-marah? Jangan yaa… Usahakan untuk tetap tenang dan hargai keputusan sementara suami. Mungkin pasangan kita belum siap untuk bercerita dan malu, walaupun dengan ahli sekalipun.


Tetap berikan saran dan dorongan kepada pasangan jika belum mau, tetapi di jeda. Tidak setiap hari dan jangan memaksa. Ajak pelan-pelan untuk melakukan usaha tersebut. Mungkin bisa dialihkan dulu ke makanan dan pola hidup sehat.


4. Mengajak Suami Untuk Menjalankan Pola Hidup Sehat


Tidak dipungkiri salah satu penyebab disfungsi ereksi bisa dari pola hidup yang tidak sehat. Tidak hanya disfungsi ereksi saja ya, semua penyakit juga bisa bersarang apabila mengacuhkan pola hidup sehat. Nah, terkait disfungsi ereksi salah satu cara yang bisa diusahakan adalah dengan memperbaiki makanan dan menjalankan pola hidup sehat. Seperti mengurangi gorengan, makanan instan, olahraga rutin, dan lain sebagainya.


Pola hidup sehat harus dijalankan seumur hidup ya, karena tubuh akan memberikan sinyal yang baik dan energik jika seimbang. Begitu pula sebaliknya semakin kita jauh dari pola hidup sehat maka tubuh akan memberikan alarm yang negatif, seperti pegal, capek, linu, dan lain sebagainya.

Disfungsi ereksi bisa juga terjadi karena pengaruh makanan dan pola hidup. Misalnya obesitas, terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan dan kurang melakukan aktivitas olahraga.


5. Mendekatkan Diri dan Suami Secara Rohani


Permasalahan kesehatan yang terjadi di dalam tubuh seseorang biasanya akan berpengaruh juga terhadap kestabilan emosinya. Apabila tidak diimbangi dengan pendekatan rohani yang baik bisa meleber kemana-mana. Maka sebaiknya saat terkena disfungsi ereksi juga pasangan lebih mendekatkan diri masing-masing secara rohani agar emosi stabil.


6. Konsumsi Obat


Mengkonsumsi obat dapat menjadi salah satu alternatif dalam menghadapi penyakit disfungsi ereksi. Ericfil dapat menjadi salah satu pilihan mengatasi masalah seksual yang terdapat pada pria seperti disfungsi ereksi. Ericfil juga mengandung zat aktif sildenafil sitrat.


Ericfil di produksi laboratorium Novell Pharmaceutical yang ada di Indonesia. Jadi sudah pasti ini produk terpercaya dan kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Obat ini yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga membelinya harus menggunakan resep dokter dan dosisnya berbeda-beda setiap individu ya. Harganya terjangkau dan bisa beli di apotek terdekat.


Manfaat ericfil juga tidak hanya bisa mengobati disfungsi ereksi, namun juga dapat mencegah penyakit jantung, karena tablet ini mengandung Sildenafil sitrat memiliki risiko 25% lebih rendah terserang penyakit jantung fatal dibandingkan pria yang tidak mengonsumsi obat disfungsi ereksi.


Jadi jangan lupa untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat ini kepada dokter. Agar penggunaan dan manfaat obat aman dan mendapatkan hasil yang optimal.



Kesimpulan


Salah satu permasalahan rumah tangga yang urgent untuk dikomunikasikan adalah masalah 'RANJANG', karena masih banyak pasangan yang menganggapnya tabu. Contohnya adalah disfungsi ereksi pada pria. Disfungsi ereksi atau yang biasa disebut impotensi terjadi ketika pria tidak bisa mendapatkan atau mempertahankan ereksi penis yang cukup untuk kepuasan seksual kedua pasangan.


Cara menjaga kepercayaan diri pasangan saat menghadapi masalah disfungsi ereksi yang dapat dilakukan oleh istri antara lain : tetap tunjukkan rasa sayang kepada suami, bangkitkan semangat suami untuk konsultasi, hormati dan hargai keputusan suami, mengajak suami untuk menjalankan pola hidup sehat, mendekatkan diri dan suami secara rohani, konsumsi obat ericfil. Semoga bermanfaat untuk semuanya ya MakOtak! Salam sehat selalu, jangan lupa cek artikel lainnya disini.



Related Posts

Post a Comment