imayatiwahidah.com

Tips Istri Menghadapi Suami Disfungsi Ereksi

Tips menghadapi suami disfungsi ereksi

Bismillah. MakOtak, kali ini aku akan menulis tentang salah satu permasalahan urgent yang bisa saja terjadi dalam rumah tangga. Sebelum memutuskan untuk menapak ke jenjang pernikahan hendaknya setiap pasangan mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Baik fisik, mental, sosial, dan finansial. Sebab komunikasi dalam hal apapun sangat penting dalam menjalani bahtera rumah tangga, termasuk dalam hal seksual. 

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk berkomunikasi menghadapi pria yang mengalami disfungsi ereksi? Pastinya dengan tidak menyakiti perasaannya ya. Seperti yang kita ketahui bahwa pria merupakan jenis manusia yang mempunyai harga diri dan gengsi tinggi. Sehingga kita harus berhati-hati dalam berbicara agar tidak menyakiti perasaannya.

Mendukung Pasangan Tanpa Menyakiti


Berhubungan seksual dalam rumah tangga merupakan kebutuhan batin yang tidak bisa disepelekan. Baik dari sisi suami maupun istri, bukan hanya sekedar menunaikan kewajiban. Tetapi kepuasan kedua belah pihak sangatlah berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga. Maka dari itu, keterbukaan antara kedua belah pihak sangat mempengaruhi. Jika terdapat permasalahan hendaknya saling dikomunikasikan dan dikonsultasikan.

Disfungsi ereksi biasa dikenal dengan lemah syahwat, merupakan ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seksual. Terdapat 3 kondisi yang bisa menjadi tanda-tanda gangguan ereksi, yaitu tidak bisa ereksi, bisa ereksi tetapi hanya sebentar, dan kurangnya gairah seks.

Jika terdapat tanda-tanda tersebut kepada suami, maka sebagai seorang istri hendaknya memberikan dukungan untuk kesembuhan. Adapun beberapa cara menghadapi pria yang disfungsi ereksi adalah sebagai berikut :

Tips

1. Tidak Mempermalukan

Sebagai seorang istri tentunya kita harus menjaga marwah suami. Tidak menceritakan dan menjelek-jelekan di depan orang lain. Terutama dalam masalah ranjang. Terkecuali dengan ahli yang tujuannya mengobati penyakit ya.

Dalam islam mengumbar hal tersebut juga dilarang seperti dalam hadist ini :
"Janganlah kalian lakukan. Karena perbuatan semacam ini seperti setan lelaki yang bertemu dengan setan perempuan di jalan, kemudian dia langsung melakukan hubungan intim, sementara setan lain melihatnya.” (HR Ahmad)

2. Tidak Menyalahkan


Kondisi disfungsi ereksi yang terjadi pada suami tentunya sudah disadari olehnya dan membuat beban tersendiri karena tidak dapat memenuhi kebutuhan batin istri. Tidak perlu kita tambah-tambahi dengan menyalahkan apalagi tanpa memberikan solusi.

Untuk dapat menemukan sebuah solusi maka harus dicek sumber permasalahan. Nah, beberapa faktor yang bisa menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi antara lain yaitu : Faktor penyakit yang dalam kebanyakan kasus, disfungsi ereksi disebabkan oleh kondisi medis, Faktor psikologis, Faktor obat-obatan, Faktor cedera, dan Faktor tindakan medis. Dengan mengetahui akar permasalahannya maka pasangan dapat bijak menentukan solusinya.

3. Lemah Lembut dalam Menyampaikan

Seorang suami akan lebih mudah luluh dengan istri yang memberikan masukan kepada suami dengan lemah lembut dibandingkan dengan yang berkata kasar. Karena memang fitrahnya laki-laki mempunyai jiwa gengsi yang tinggi. Lebih baik saat akan memberikan masukan saat kondisi suami sedang rileks, tidak capek, dan perut kenyang.

4. Menawarkan Menemani Suami ke Ahli


Alih-alih menyuruh, membentak, dan mengancam sebaiknya seorang istri memberikan penawaran kepada suami yang mengalami disfungsi ereksi. Dengan menawarkan untuk menemani hingga sembuh. Dalam hal ini pasangan suami istri dapat menceritakan aktivitas ranjangnya sesuai dengan kebutuhan medis ya pastinya. Salah satu ikhtiar dalam mengatasi disfungsi ereksi pada pria adalah mengobatinya. Baik secara fisik maupun psikologis. Jadi bisa dibawa ke dua ahli ya dokter dan psikolog.

Ericfil

Untuk obat yang dapat membantu menyembuhkan disfungsi ereksi pada pria adalah Ericfil. Obat ini digunakan untuk perawatan disfungsi ereksi (ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi) dan kondisi lainnya. Beberapa informasi penting dalam obat ini adalah

Kategori B: Studi pada hewan percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko pada janin, tapi belum ada studi terkontrol pada wanita hamil.

Peringatan Menyusui: Ericfil belum diketahui terserap ke dalam ASI atau tidak. Jangan gunakan Ericfil sebelum berkonsultasi dengan dokter.

Ericfil adalah obat yang digunakan untuk perawatan disfungsi ereksi (ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi) dan hipertensi pulmonal. Ericfil mengandung zat aktif Sildenafil Citrate yang memiliki mekanisme kerja dengan merelaksasi pembuluh darah di penis. Ericfil juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Ericfil merupakan obat keras yang hanya diperoleh dengan resep dokter.

Golongan: Obat Keras

Kelas terapi: Obat Saluran Kemih dan Prostat/ Obat Hipertensi

Kandungan: Sildenafil citrate 100 mg

Kemasan: Dus, 1 strip @ 4 tablet

Produksi: Novell Pharmaceutical Laboratories

Harga: Rp 32.000/ tablet

Kegunaan : Ericfil digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi pada pria dan hipertensi pulmonal.

Dosis dan Aturan Pakai

Ericfil merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus menggunakan resep dokter. Selain itu, dosis penggunaan Ericfil juga harus dikonsultasikan dengan dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum digunakan, karena dosis penggunaannya berbeda-beda setiap individu tergantung berat tidaknya penyakit yang diderita.

Cara Menggunakan

Ikuti anjuran dokter saat mengonsumsi Ericfil. Bacalah instruksi aturan penggunaan yang tertera pada kemasan. Ericfil tablet dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Penggunaan untuk disfungsi ereksi dapat diminum 1 jam sebelum melakukan aktifitas seksual, telan obat secara utuh dengan minum air putih

Dianjurkan untuk minum Ericfil secara teratur pada jam yang sama setiap harinya. Bila lupa, segera minum jika jeda jadwal minum obat berikutnya belum terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan jangan menggandakan dosis

Jika selama melakukan aktivitas seksual, terasa pusing atau mual, mengalami nyeri, mati rasa, kesemutan di dada, lengan, leher atau rahang maka segera hentikan, segera hubungi dokter

Simpan Ericfil pada suhu ruang, di tempat yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Efek samping penggunaan Ericfil yang mungkin terjadi adalah: Sakit kepala, Muka merah, Hidung tersumbat, Gangguan penglihatan, Gangguan saluran pencernaan, Tekanan darah menurun.

Kesimpulan

Mempunyai keterbukaan komunikasi yang baik dengan pasangan termasuk urusan ranjang merupakan salah satu kunci keharmonisan.

Cara menghadapi pria disfungsi ereksi tentunya harus dibicarakan dan dimusyawarahkan dengan kepala dingin agar tidak saling menyakiti. Ikhtiar dapat dilakukan dengan mengobati secara medis dan psikis.

Salah satu obat yang direkomendasikan oleh para ahli dalam mengobati disfungsi ereksi adalah ericfil. Ericfil adalah obat yang digunakan untuk perawatan disfungsi ereksi (ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi) dan hipertensi pulmonal. Ericfil mengandung zat aktif Sildenafil Citrate yang memiliki mekanisme kerja dengan merelaksasi pembuluh darah di penis. Ericfil juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Ericfil merupakan obat keras yang hanya diperoleh dengan resep dokter. So jangan lupa konsultasi dulu ya! Untuk menambah wawasan bisa baca artikel ini juga ya. 

Terimakasih sudah berkunjung ke blogku. Kenal lebih dekat denganku bisa dikepoin disini. Sehat selalu ya semuanya semoga bermanfaat!

Related Posts

Post a Comment