imayatiwahidah.com

Pakaian Dalam yang Sehat, Seperti Apa?

19 comments
pakaian dalam yang sehat
Hai Hallo MakOtak! Aku mau cerita, sejak menjadi seorang Ibu dan banyak kegiatan sering tidak sadar kalau perhatian sekarang fokus ke keluarga kadang lupa ke diri sendiri, kalian juga begitu nggak? Yang diingatan lebih fokus ke kebutuhan anak, suami, dan pokok sehari-hari.

Kemarin kebetulan saat bongkar-bongkar lemari eh ternyata cukup banyak pakaian dalam yang mulai usang dan sepertinya harus mulai diganti nih. Walaupun sebagian besar waktuku berada di rumah tapi pengen juga donk tampil cantik, nyaman, dan pastinya sehat terutama untuk suami. MasyaAllah Tabarakallah. Maka dari itu aku juga memilih pakaian dalam yang sehat. Bagaimana ya pakaian dalam yang sehat itu? Simak sampai habis ya!


Tips Memilih Pakaian Dalam


Memilih pakaian dalam juga tidak boleh sembarangan lho, MakOtak! Tidak hanya karena modelnya oke saja ya. Bahan, kenyamanan juga sangat berpengaruh apalagi ini dipakai untuk bagian yang vital. Jadi kita juga harus memilih pakaian dalam yang sehat. Berikut beberapa tips memilih pakaian dalam yang sehat dilansir dari umma.id

1. Memilih Bahan yang Tepat

Bagi penggunaan celana dalam sehari-hari, pilihlah bahan yang lembut, ringan, dan sangat nyaman untuk kesehatan dan kebersihan organ intim. Selain itu pastikan kalian membiarkan vagina ‘bernapas’ dan menyerap keringat yang ada sehingga mencegah pertumbuhan jamur dan bagian yang menutupi labia atau vagina terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat.

2. Jangan Terlalu Ketat

Memilih pakaian dalam baik itu bra atau celana dalam haruslah dengan ukuran yang pas, tidak terasa sesak atau tidak terasa longgar. Menggunakan bra dengan ukuran yang pas, dapat menopang bentuk payudara dengan lebih baik dan memperbaiki postur tubuh.

Bra yang kekecilan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti sakit kepala, sakit punggung, nyeri dada, nyeri bahu, dan lain-lain. Jika bra yang kebesaran, dapat menyebabkan payudara makin mengendur.

Jadi, pilihlah ukuran yang pas, ya! Hal ini juga berlaku untuk celana dalam, jika terlalu sempit atau kebesaran bisa menimbulkan iritasi. Jika sampai parah dapat memicu infeksi bakteri pada daerah vagina. Risiko kamu terserang infeksi saluran kencing bisa meningkat jika bakteri tersebut sampai masuk ke uretra.

Jika aktivitas kamu lebih banyak duduk, sebaiknya pilihlah jenis celana dalam yang ukurannya pas dan tidak terlalu ketat. Hal ini dikarenakan posisi duduk saja sudah dapat meningkatkan suhu di sekitar area kewanitaan kamu. Jika vagina lembab, dapat memicu bagi bakteri untuk berkembang biak.

3. Rutin Mengganti Celana Dalam Baru

Penting untuk rutin mengganti celana dalam kamu. Elastisitas celana dalam yang kamu pakai adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Jika celana dalam yang kamu pakai terasa longgar, melorot ketika digunakan, dan tidak nyaman, sebaiknya kamu mengganti celana dalam tersebut dengan yang baru.

Ganti celana dalam kamu ketika sudah mencium bau tidak sedap pada kain celana dalam, walaupun sudah dicuci. Bila celana dalam yang kamu gunakan masih tampak baik, sebaiknya kamu mengganti celana dalam tersebut dengan yang baru setiap lima tahun sekali maksimal.

Langganan Pakaian Dalam yang Nyaman


Felancy adalah brand langgananku untuk membeli pakaian dalam. Aku sudah sering belanja disini dan memang senyaman itu pokoknya #FeelsComfyLooksConfident . Selain itu, karena adanya web yang memudahkan jadi belanja pakaian dalam daily wear lebih mudah dan praktis dengan belanja online. Bisa disambi sambil ngemil biskuit, es krim, memasak atau nonton drakor, hehe.

Terkadang kan ada yang malu jika belanja langsung ke toko ya, jadi belanja online ini cocok banget. Di website Felancy juga banyak sale dan promo yang ditawarkan. Informasi detail dan size produk juga sangat lengkap.

Kebetulan kemarin aku belanja online tiga buah pakaian dalam baru di website Felancy. Sekalian aku review ya untuk kalian, karena ini beneran nyaman pakai banget!

1. Felancy Seamless Panty Hipster 075-30114

felancy seamless

Aku tertarik dengan panty ini karena warnanya yang soft dan coraknya yang lucu. Saat barang sudah datang ternyata lembut, adem, dan nyaman saat dipakai. Bahannya yang elastis membuatnya menyesuaikan bentuk tubuh kita sehingga pas dipakainya. Aku memilih warna brown saat cek outnya, coklatnya muda dan coraknya full depan belakang. Cakep! Untuk detailnya :
  • Jenis cutting hipster
  • Bahan 90% Nylon, 10% Spandex
  • Nyaman digunakan sehari-hari
  • Size : Medium (Pinggang 63-69cm, Pinggul 88-93cm), Large (Pinggang 70-76cm, Pinggul 94 – 99 cm), Extra Large (Pinggang 77-82cm, Pinggul 100 – 104cm)Berat : 0.1 kg
  • Color : Brown, Pink, Purple

2. Felancy Panty Wufung Basic Mini 075-30101

felancy wufung mini

Panty wufung mini yang kupilih warna dark blue, desainnya elegan dan bahannya juga adem nyaman. Nggak pernah nyesel pokoknya beli produknya Felancy. Untuk detailnya berikut :
  • Bahan : 80% Nylon, 10% Polyester, 10% Spandex
  • Model : Mini
  • Size : Medium (Pinggul 89-93cm), Large : (Pinggul 94-98cm)
  • Berat : 0.01 kg
  • Color : Black, Brown, Dark Blue, Grey

3. Felancy Daily Bra 071-2013B

felancy daily bra

Saat memilih bra aku termasuk tipe yang nyaman dengan bra tanpa kawat tapi tetap ada busanya. Suka dengan daily bra ini. Selain itu juga bahan yang adem serta ukuran yang pas. Aku memilih warna brown agar matching dengan seamless panty yang kubeli. Detail produknya berikut ya :
  • Bahan : 90% Polymide, 10% Spandex
  • Model : Seamless Bra Tanpa Kawat
  • Warna : Black, Brown, Maroon and Navy
  • Size : 34B = Lingkar Bawah 75cm, Lingkar Tengah 88cm, 36B = Lingkar Bawah 80cm, Lingkar Tengah 93cm, 38B = Lingkar Bawah 85cm, Lingkar Tengah 98cm
  • Berat : 0.2 kg
  • Color: Cream, Light Blue, Black, Brown, Dark Grey, Maroon, Navy
Untuk cara perawatan produk-produk dari Felancy ini gampang kok. Pastikan mengikuti aturan ini ya :
  • Jangan dicuci dengan air panas
  • Cuci dengan tangan
  • Cuci sebelum dipakai
  • Cuci dengan warna yang sama
  • Jangan diberikan pemutih
  • Jangan disetrika

Join MESA Club

Jika membeli online produk Felancy melalui websitenya jangan lupa untuk join MESA clubnya ya, GRATIS. MESA club adalah program loyalty membership Felancy untuk mengumpulkan point dari hasil transaksi belanja produk Felancy di websitenya. point yang didapatkan akan terakumulasi dan bisa di redeem atau ditukar untuk membayar pembelian produk berikutnya.

Point akan aktif menunggu beberapa waktu dari tanggal transaksi (kadang tidak bisa langsung masuk). Agar point club MESA aktif, kalian harus isi profile data secara lengkap ya saat registrasi, bila tidak lengkap tidak akan masuk pointnya. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan dapat klik ikon WA di website Felancy untuk terhubung dengan Customer Servicenya.

Jika belanja dan registrasi perdana di website Felancy dan mendaftar MESA Club kalian akan mendapatkan welcome point. Welcome point yang didapatkan pertama kali bisa sampai 10.000. Pembayaran belanja online disini juga mudah. Sesuaikan dengan keinginan kalian ya. Bisa pakai transfer bank dan Midtrans (pembayaran online dengan e-wallet seperti Gopay, ShopeePay, Dana, dan lain sebagainya).

Berikut info dan gambar detail cara join di MESA club :
mesa step 1
Step 1. Buat Akun di Website Felancy


Mesa club step 2
Step 2. Registrasi Mesa Club

Mesa club step 3
Step 3. Cek Mesa Point di Kedua Website

Jangan lupa follow media sosial Felancy ya, untuk info terbarunya!
Instagram : @felancy_intimate
FP Facebook : Felancy Intimate
Tiktok : @felancy_intimate

Bagaimana MakOtak? Sudah saatnya atau belum nih kalian mengganti pakaian dalam di rumah? Pastikan pilihlah daily wear yang nyaman dan sehat, seperti Felancy. Pakaian dalam yang sehat membuatmu semakin percaya diri. Cukup dengan klik belanja online lebih mudah, ada banyak promo juga jika kalian gabung MESA clubnya, yeay! Sehat selalu ya, terimakasih sudah mengunjungi blogku untuk lebih dalam mengenalku klik disini ya!


Related Posts

19 comments

  1. Wah samaan nih mom saya juga baru belanja Felancy. Saya juga baru beli daily bra. Pas dicobain beneran nyamannn banget. Bikin puas dan juga pede nih. Hasilnya? Meskipun di rumah tapi tetep merasa bahagia karena nyaman dari dalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk emang senyaman itu ya mom, aku udah berkali kali beli

      Delete
  2. Woww emang Felancy the best deh, plus happy banyak keuntungannya klo gabung Mesa Club ya mom 😍😍

    ReplyDelete
  3. Daily wear favorit aku banget ini mah Felancy... Pokoknya bahannya tuh nyaman dipakai dan adem 😍

    ReplyDelete
  4. Poinnya lumayan bgt ya mom untuk mengurangi total biaya. Banyak keuntungannyaa

    ReplyDelete
  5. Asyikk..kebetulan felancy lagi banyak diskon ya. Ditambah jd anggota MESa club dapat poin lagi. Cuss belanja...

    ReplyDelete
  6. Emang produk pakaian dalam dari Felancy juara banget ya mom. Apalagi bisa makin untung dengan gabung jadi anggota MESA club

    ReplyDelete
  7. Samaan dong kak, aku juga suka banget sama brand ini. Belanja pakaian dalam gak pake malu lagi karena bisa online di Felancy ❤️

    ReplyDelete
  8. Jalo pake panty yang ketat rasanya gmna gitu, sama bun aku juga suka pake yg gak ketat

    ReplyDelete
  9. Ternyata ngeri juga ya akibatnya kalau pakaian dalam kurang pas di tubuh

    ReplyDelete
  10. Felancy emang senyaman itu ya mba, aku pun sejak hamil sampe skrg jadi langganan beli disini

    ReplyDelete
  11. Aku setuju nih kalau piulih pakaian dalam haruslah dengan ukuran yang pas. Felancy di aku, cuttingnya pas dan nyaman juga.

    ReplyDelete
  12. aku jadi kepengan nyobain Felancy Daily Bra dong, senyaman apa yaa? kebetulan emang bra ku udah jebew, hihi

    ReplyDelete
  13. Model underwear di Felancy cakep2 banget ya, trus kualitas bahannya pun juga bagus, harga juga terjangkau, jadi langganan deh kalau gini :)

    ReplyDelete
  14. Wah aku juga suka belanja pakaian dalam di Felancy. Produk-produknya selalu nyaman dipakai, modelnya juga oke.

    ReplyDelete
  15. Pakaian Dalam meskipun gak keliatan dari luar, tapi tetep kudu diganti ya mbk

    ReplyDelete
  16. setuju kak, kalo terlalu ketat jadi ga nyaman untuk beraktivitas :(

    ReplyDelete

Post a Comment