imayatiwahidah.com

Pelatihan Blog GRATIS! 3 Bulan Bersama Blogspedia Coaching

16 comments
pelatihan blog gratis


Hai Hallo MakOtak, Alhamdulillah syukur terucap lega saat sudah sampai di tugas akhir Blogspedia Coaching batch 3 ini. Walaupun lumayan menguras tenaga dan pikiran terutama di tugas akhirnya, yakni challenge ODOP (One Day One Post) satu hari satu artikel selama enam hari berturut-turut. Namun jika mempunyai kemauan dan tekad yang kuat ternyata dapat terlampaui juga.

Ada yang penasaran disini tentang blogspedia? Karena sering banget ya aku sebutkan mulai awal pembuatan blog ini. Ya karena memang dimulainya aktif blog Inside Imayati's Brain ini diawali dari aku ikut pelatihannya. Banyak sekali bertemu dengan orang hebat disini MasyaAllah mulai dari coachnya hingga para pesertanya. Ilmu yang didapat sangat mahal dengan GRATIS! Beneran gratis? Iya! Sini simak deh sampai tuntas.


Apa Sih Blogspedia Itu?

apa itu blogspedia


Pasti disini banyak yang penasaran apa sih Blogspedia itu? Blogspedia merupakan sebuah blog yang diprakarsai oleh seorang momblogger cupu yang tidak cupu menurutku karena ilmu beliau tentang blog ulala keren Masya Allah, hehe bernama Marita Ningtyas. Bertujuan untuk memberikan segala ilmu tentang blog dengan sederhana, terutama untuk newbies atau orang yang baru belajar ngeblog. Awal mula nama Blogspedia diusulkan oleh Lulu Musthofia dan akhirnya dibuat pada akhir tahun 2018 oleh Marita Ningtyas yang awalnya akan dibuat dengan nama "Yuk, Ngeblog!".

Blogspedia sendiri jika dijabarkan maka memiliki makna blogs ensiklopedia. Diharapkan nantinya blog ini dapat membantu teman-teman newbies yang kesulitan dan bingung mengenai istilah-istilah blogging, dengan membaca artikel-artikel di Blogspedia bisa tercerahkan.

Momblogger cupu menyadari bahwa sudah banyak sekali blog yang mengusung niche yang sama, yaitu blogging. Maka untuk membedakannya dengan blog yang lain dibuatlah Blogspedia dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti. Terutama untuk kalangan emak-emak yang sedikit loading jika berhadapan dengan kata-kata teknis baru. Termasuk aku, hehe.

Menurutku di Blogspedia ini banyak kutemukan artikel yang cukup membaca sekali dua kali sudah paham untuk dilakukan tentunya yang utama tentang cara menjadi blogger pemula. Karena bahasa yang digunakan adalah bahasa sederhana yang sehari-hari dipakai saat menjelaskan berbagai tutorial ngeblog alhasil membuat lebih mudah. Cara penulisan dan penjelasan yang runtut juga membuatku tidak pusing saat membacanya, terutama saat mengikuti Blogspedia Coaching selama 3 bulan kemarin.

Layanan di Blogspedia

layanan blogspedia


Bukan hanya belajar ngeblog, kelas ngeblog gratis, dan cara menjadi blogger pemula saja yang ada di Blogspedia. Namun ada beberapa jasa Blogspedia juga yang ditawarkan.

Nah, apa saja sih yang ditawarkan di Blogspedia untuk para pembacanya? Disini kalian dapat memesan pula beberapa jasa blogspedia yang ditawarkan secara profesional ya. Oiya, selain blogspot jika ingin request pakai wordpress juga bisa ya. Beberapa jasa yang ditawarkan adalah sebagai berikut :

Jasa Pembuatan Toko Online Murah Meriah

Bagi kalian yang ingin mulai berbisnis online tapi ribet dengan printilan saat membuat tokonya. Bisa langsung menghubungi jasa Blogspedia, ada promo yang ditawarkan untuk pembuatan toko online yang super lengkap, dengan Rp 1.000.000 menjadi Rp 750.000 saja. Tinggal pakai dengan mudah. Berikut fasilitas yang akan didapatkan :
  1. Template blogspot premium dengan katalog produk dan tombol order via whatsapp
  2. Jasa instalasi template, request warna, upload produk maksimal 25
  3. Pembelian domain dot com untuk setahun
  4. Free 5 artikel SEO
  5. Lifetime maintenance jika ada error, dan lain-lain

Jasa Install Template untuk Blog Personal

Sudah otak-atik blog tapi merasa belum puas juga dengan hasilnya? Hmm…jasa berikut ini cocok sekali kamu coba MakOtak. Dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 250.000 ke Rp 100.000 kalian bisa mendapatkan template blog impian. Caranya mudah saja, yaitu :
  1. Japri langsung ke https://wa.me/6285740962106
  2. Pilih template custom yang mau dipasang
  3. Boleh request ganti warna, font, dsb.
  4. Free header
  5. Bisa minta dipasangkan blog TLD dengan biaya tambahan

Jasa Penulisan Artikel (Paket Free Order)

Jasa penulisan artikel dari Blogspedia ini hadir karena memahami tidak semua orang memiliki cukup waktu dan kemampuan untuk menulis dengan baik. Sehingga bagi kalian yang ingin ternak blog jasa ini bisa dicoba ya.

Kenapa harus memilih Blogspedia sebagai partner?
  1. Penulis telah memiliki jam terbang yang tinggi di bidang content writing.
  2. Menyediakan artikel yang original dan lolos uji plagiarism checker.
  3. Menerima segala jenis keyword dan niche yang klien butuhkan.
  4. Mengerjakan artikel yang klien minta sesuai waktu yang disepakati.
  5. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas artikel yang diberikan.
  6. Kepuasan klien adalah sebuah kebahagiaan.
  7. Klien bisa berkonsultasi dengan penulis jika ada artikel yang belum sesuai keinginan.
Mantap sekali bukan? Nah, untuk Paket Free Order detailnya kalian bisa cek pada gambar di bawah ini.
pricelist freeorder
Sumber : Blogspedia

free order
Sumber : Blogspedia


Jasa Penulisan Artikel (Paket Hemat)


Jasa penulisan artikel untuk Paket Hemat sedang ada promo yaitu dari Rp 30.000 / 300 kata menjadi Rp 15.000 / 300 kata.

Untuk detail Paket Hemat ada di bawah ini.
paket hemat1
Sumber : Blogspedia

paket hemat2
Sumber : Blogspedia


Blogspedia Coaching

Wah, ini adalah jasa yang paling disukai banyak orang karena GRATIS, hehe. Namun hanya dilakukan satu tahun sekali saja, jadwalnya menyesuaikan dengan momblogger cupu.

Blogspedia Coaching ini diselenggarakan berawal dari momblogger cupu yang merasakan energi dari bertemu dengan orang-orang hebat. Ilmu yang didapatkannya pun ingin disharing ke teman-teman yang benar-benar serius ingin terjun ke dunia blogging ini. Karena sejatinya ngeblog membutuhkan motivasi dan lebih semangat jika bersama-sama.

Dalam Blogspedia Coaching ini diadakan Kelas ngeblog gratis selama kurang lebih tiga bulan dengan materi yang dirumuskan dengan matang. Belajar ngeblog diarahkan mulai dari awal dan dibimbing cara menjadi blogger pemula.


Pengalaman 3 Bulan Bersama Blogspedia

pengalaman bersama blogspedia


Tiga bulan rasanya seperti lama sekali bukan? Ternyata kalau dijalani satu persatu akhirnya sampai garis finish juga, Alhamdulillah. Bersyukur sekali sudah sampai titik ini karena yah tidak mudah.

Apalagi sebagai seorang emak yang menyatakan dirinya sebagai emak blogger dan influencer . Kayaknya bergaya, tapi penuh tangis dan sedikit tertawa juga ternyata hampir menyerah, hehe.

Awal mula mendaftar Blogspedia Coaching Batch 3 kemarin direkomendasikan oleh seorang teman yang kebetulan blogger juga dan cukup lama berkecimpung. Aku sering bertanya, mau buat blog yang proper kok maju mundur kurang paham ilmunya. Mau mundur terus yah semakin ketinggalan donk.

Akhirnya memberanikan diri daftar dengan segala konsekuensinya yang salah satunya tidak "mom friendly". Ternyata diberi kesempatan Allah terpilih menjadi salah satu pesertanya. Senang donk karena tidak semua dipilih.

Beberapa kesimpulan yang aku dapatkan dari pengalaman mengikuti kelas ngeblog gratis ini adalah :

1. Aku Tidak Tahu

Awal masuk diberikan beberapa pertanyaan oleh coach marita tentang dunia blog. Masih dasar saja yang ditanyakan. Tapi walaupun begitu aku tidak tahu, hehe.

Benar-benar dari nol saat masuk pelatihan. Kadang merasa insecure juga karena beberapa peserta sudah cukup handal dalam dunia perblogan. Sedangkan aku masih blogger newbie pakai banget.

Kesimpulannya, sebenarnya kita masih banyak tidak tahunya. Mungkin di sisi lain sudah ahli dalam hal tertentu, namun ingatlah masih banyak yang tidak kita tahu. Jangan pernah sombong dan teruslah merasa haus akan ilmu baru.

2. Semangat Belajar

Mempunyai jiwa kompetitif itu perlu, rasanya melihat teman-teman yang semangat belajar sampai ada yang bela-belain bangun tengah malam, membuat tulisan, dan lain-lain membuatku juga seperti mendapat suntikan semangat. Walaupun qadarullah dalam tiga bulan perjalanan badan sempat tumbang beberapa kali juga, hehe.

Tidak akan pernah ada usaha yang sia-sia, aku percaya akan hal itu. Jika gagal maka bangkit lagi karena itu menandakan selangkah menuju tujuan kesuksesan.

Sama halnya dengan Blogspedia Coaching ini, belajar ngeblog dibimbing dan diarahkan cara menjadi blogger pemula. Coachnya pun tidak hanya satu, tapi ada beberapa coach tamu yang super keren.

3. Menulis Lebih Lancar

Pepatah jawa mengatakan, witing tresna jalaran saka kulina. Artinya cinta hadir karena terbiasa. Sama seperti menulis juga, hehe. Kalau sudah terbiasa walau terpaksa karena tugas dan deadline, membuatku semakin lancar mengetik kata walau kadang belum sepenuhnya sempurna sesuai SEO on page maupun offpage.

Paling tidak dengan adanya materi dan tugas rutin yang rata-rata diberikan satu minggu dua kali membuat tangan lebih mengalir saat mengolah kata. Masih perlu banyak belajar juga untuk kedepannya.

4. Mengasah Otak

Materi yang diberikan bagi peserta Blogspedia Coaching cukup menjadi tantangan bagiku yang benar-benar blogger pemula. Walaupun pernah membuat blog dahulu saat kuliah namun masih asal-asalan dan awam akan kata-kata teknisnya.

Jadi berasa kembali kuliah mengambil mata kuliah baru gitu, hehe. Disambi dengan rutinitas seorang emak berbuntut balita tanpa ART mengasah otak sekali. Alhamdulillah memang otak haruslah selalu diasah dengan hal yang positif agar semakin tajam. Setajam silet! Hehe.

5. Menghargai Waktu

Terjadwal, rapih, sesuai rencana. Aku mengusahakan tidak sampai ijin dan telat saat penyerahan tugas. Walaupun ada beberapa kesempatan boleh ijin dan hampir aku gunakan saat harus bedrest tapi Alhamdulillah tidak jadi.

Karena dengan menunda tugas juga akan semakin menumpuk karena kesempatannya adalah perpanjangan waktu, tugas tetap harus mengumpulkan. Jadi aku merasa tiga bulan ini waktu sangat berharga. Dan jelas memang kita harus menghargainya.


Alasan Wajib Ikut Blogspedia Coaching

alasan wajib ikut blogspedia coaching


Bagi kalian yang benar-benar haus akan ilmu ngeblog dan ingin belajar serius mulai dari dasar, maka WAJIB ikutan Blogspedia Coaching batch selanjutnya, kenapa?

1. Kelas Ngeblog GRATIS

Hari begini tiga bulan full dibimbing belajar kelas ngeblog gratis diajarkan cara menjadi blogger pemula memang ada? Ada donk di Blogspedia Coaching. Pastikan benar-benar serius dan komitmen ya saat akan mendaftar.

2. Banyak Bertemu Orang Keren

Sudah tidak diragukan bahwa para coach yang mendampingi kelas ini merupakan orang-orang yang mempunyai banyak torehan prestasi dan jam terbang yang tinggi. Sangat menginspirasi untuk para blogger baik pemula maupun tidak.

3. Dibimbing 24 Jam

Saat terpilih menjadi salah satu peserta, maka akan dikumpulkan di WAG oleh coach Marita. Nah, sering kami berdiskusi dengan random di jam berapapun, karena selain terdiri dari banyak kalangan peserta juga ada yang berdomisili di Luar Negeri.

4. Materi dari Dasar

Materi yang diberikan akan memudahkan sekali untuk blogger pemula karena dimulai dari dasar. Cara penyampaian yang dilakukan juga menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti. Beberapa materi bahkan tidak hanya dibuatkan file bacaannya saja, namun hingga video detail penjelasannya.

5. Kesempatan Mendapatkan Juara Lomba dan Job Blog

Semua berawal dari bawah, sama halnya bagi para blogger yang ingin merambah ke dunia lomba dan job. Disini diajarkan pula lho materinya, kapan lagi bisa meraih ilmu ini. Bahagia sekali dapat kesempatan yang langka dan tidak mudah. Tidak hanya materi saja, namun peserta langsung diberikan tugas prakteknya. Ini adalah artikel lomba perdana yang kuikuti kemarin.

Bagaimana, tertarik ikut Blogspedia Coaching? Kepoin info selengkapnya di blogspedia maupun sosial medianya ya jangan sampai ketinggalan dan menyesal! Terimakasih sudah mampir di blogku untuk kepoin aku disini ya, salam hangat!


Related Posts

16 comments

  1. Sayang banget kalo kelas kayak gini ngga diikutin ya mbak. Gratis pula

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah kita akhirnya sampai dibabak terakhir

    ReplyDelete
  3. Luar biasa ya mba emang pengalaman 3 bulan ini

    ReplyDelete
  4. 3 bulan yang mengubah hidup ya, mba. Alhamdulillah ...

    ReplyDelete
  5. 3 bulan yang penuh manfaat ya mb...

    ReplyDelete
  6. 3 bulan berasa cepet banget kalo pas kaya gini ya Mba hehe

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah bereees ya mba blogspedia coachingnya

    ReplyDelete

Post a Comment